Lasem adalah salah satu Kecamatan di Kabupaten Rembang yg tepatnya di
sebelah timur Kota Rembang.

Apa sih khasnya kopi Lasem itu?

Kopi Khas Lasem

Oke gan..
Dari pada agan" jadi penasaran yuk kita simak pembahasan artikel
berikut tentang kekhasan kopi Lasem.

Mulai dari proses produksi.
Kopi Lasem di produksi dari biji kopi Robusta pilihan, yang kemudian
di cuci cuci agar bersih. Setelah itu kopi di sangrai menggunakan cara
tradisional dengan tingkat kematangan merata. Kemudian di giling
menggunakan mesin giling kopi yang sudah di modifikasi. Proses
penggilingan bukan hanya 1kali melainkan 6 sampai 7 kali proses
penggilingan. Nah, dari proses penggilingan ini menghasilkan kopi
bubuk yang sangat lembut. Tetapi hal ini menyebabkan penyusutan yang
sangat signifikan dari biji kopi 1 kg hanya menghasilkan bubuk kopi
seberat 6ons. Banyak sekali kan penyusutannya.inilah salah satu
kekhasan yang terletak di kopi Lasem, yaitu kelembutan bubuk kopinya.
Selembut bedak Syahrini.. :D :D

Selesai produksi, mari kita nikmati dulu kopinya..!!!

Nah, agan"..
Menikmati kopi Lasem tak jauh berbeda dengan menikmati kopi kopi lain
pada umumnya. Jadi dimana dimana dong letak kekhasan kopi Lasem saat
menikmatinya? Sabar gan..
Kita siapkan dulu cangkir kopinya, cawan/cawik bahasa kerennya di
Lasem, juga sendok kecil atau biasa di sebut sendok teh, tapi yang ini
buat kopi, hehe..
Jangan lupa juga tisue dan juga susu kental manisnya boleh juga di
ganti gula aren atau merah tergantung selera masing-masing.

Kita bikin kopinya dulu gan..
Rebus air hingga mendidih. Ingat sampai mendidih ya.. jangan sampai
enggak. Nah, sambil nungguin air mendidih kita tuang dulu bubuk
kopinya ke dalam  cangkir. Tambahkan gula biar manis. Kemudian aduk
bubuk kopi dengan gula sampai tercampur rata.
Airnya sudah mendidih tu gan. Kita tuangkan airnya aduk menggunakan
sendok ya gan. Jangan pake tangan, panas gan!!!
Gimana? udah jadi kan kopinya.
Terus tisue sama susunya buat apaan?
Tidurnya buat lap mulut kalo minum kopinya belepotan terus susunya
buat mbok Darmi dah. Hahaha..
Becanda dikit gan, biar gak tegang bacanya.
Lanjut..
Tuangkan kopinya ke cawan, tunggu sampai agak berkurang panasnya baru
di minum. Jangan panas panas langsung di minum, ntar melepuh tu bibir.
Hahaha..
Awas kopi nikmat jangan tergesa-gesa kalo minum.!!! Di nikmati ya gan..
Sisakan ampas kopi yang di cawan. Kemudian hilangkan sisa air kopinya
menggunakan tisue. Kemudian beri sedikit susu kental manis, aduk
merata jangan terlalu encer ya gan..!!!

Ini ni gan puncak dari kekhasan kopi khas Lasem yang biasa di sebut
ngelelet atau seni melukis menggunakan ampas kopi.
Yang biasanya berkanvaskan sebatang rokok. Tapi bukan hanya rokok, di
bungkusnya rokok, kertas lukis juga bisa tergantung keinginan agan".
Sebetulnya masih banyak lagi kekhasan dari kopi khas Lasem. Biar gak
terlalu panjang artikelnya kita bersambung dulu sampai sini. Lain kali
kita sambung lagi sambil ngopi dengan FEELAS BLACK COFFEE tentunya
yang pastinya UECO. Kopi Khas Lasem kualitas premium.

Anda bisa mendapatkannya dengan menginvite pin 5F41ED12/sms - wa
085877083891/ Call 085329440066
Jangan lupa add friend Facebook UECO dan IG Umam_ueco