Wisata Watu Layar Bonang Lasem Rembang

Wisata Watu Layar Bonang Lasem Rembang

Wisata Watu Layar - apa kabar teman semuanya sudah lama tidak posting di blog ini ya, kangen banget dengan awal ngeblog, baiklah kali ini saya akan mengajak kalian semua explore wisata di rembang dan tujuan kita kali ini adalah Wisata Watu Layar Bonang Lasem Rembang yang letaknya sebalah timur pasujudan sunan bonang.

dari pintu masuk kita akan disambut dengan tulisan dan gerbang watu layar yang cukup besar, dan akan ada penjaga/pengelola wisata watu layar tersebut, nah disitu kita beli tiket masuk ke watu layar, lalu lanjut dengan sedikti tanjakan dengan jalan yang cukup terjal untuk dilalui sepeda motor, hingga diatas kalian akan dusuguhkan sejuknya Wisata Watu Layar Bonang Lasem Rembang tersebut, dan akan diberi pemandangan eksotis yaitu pemandangan laut bonang langsung dari ketinggian watu layar.

disana kalia bisa bermain dan berfoto ria untuk mengabadikan momen indah disana, salah satunya ada jembatan watu layar yang sedang trend dibuat untuk foto lalu di upload di social media instagram facebook twitter dll.

Wisata Watu Layar Bonang Lasem Rembang ini cukup bagus untuk kita kunjungi khususnya warga lokal, karena selain murah juga memberikan relaksasi yang cukup untuk menenangkan pikiran khususnya disore hari sambil melihat sunset yang indah.

Lihat videonya dibawah ini:



Bansos Group ISR Menambal Jalan Berlubang di Rembang

Bansos Group ISR Menambal Jalan Berlubang di Rembang

Group facebook info seputar rembang (ISR) kemaren melakukan bansos dan kegiatan nyata dalam menambal jalan berlubang yang ada di sekitar lingkar timur kecamatan rembang.


group ISR ini sering melakukan kegiatan bansos, namun baru kali ini ISR melakukan hal yang berbeda, biasanya ISR melakukan bansos kepada orang yang membutuhkan dan kali ini melakukan perbaikan jalan atau melakukan penambalan jalan berlubang.

seperti yang kita ketahui, jalan ayng berlubang ini sangat berpotensi sekali terjadinya kecelakaan dan parahnya lagi bisa meregang nyama seseorang apabila kecelakaan parah.

Kabupaten Rembang Kaya Akan Sumber Daya Alamnya

Kabupaten Rembang Kaya Akan Sumber Daya Alamnya


Rembang adalah kabupaten yang letaknya strategis dalam bidang apapun, kabupaten yang memiliki banyak kekayaan alam, kabupaten yang memiliki slogan rembang bangkit, terletak di perbatasan antara jawa tengah dan jawa timur, memiki bibir pantai yang sangat luas nan indah.



Kenapa rembang mempunyai banyak sekali kekayaan alam? karena rembang merupakan kabupaten yang letaknya di ujung utara pulau jawa yang memili kontur tanah yang bagus sehingga cocok untuk ditanami berbagai macam tanaman.

selain kaya dengan tanahnya yang mudah ditanami berbagai macam tanaman, rembang juga mempunyai pantai yang luas, dan kini menjadi salah satu wisata andalan kabupaten rembang, yang gencar dipromosikan oleh pemerintah setempat.

pertambangan yang melimpah, kabupaten rembang menjadi slah satu kabupaten yang memiliki lokasi pertambanyan yang banyak.

Kuliner Rembang

Kuliner Rembang

Kuliner Rembang - kalian ingin wisata kuliner di kabupaten rembang, ayok kita explore rembang dimana saja wisata kuner yang ada di rembang, ada banyak sekali kuliner khas rembang yang perlu kita cobain, misalnya dilasem dan daerah-daerah lainnya di rembang.

Kuliner Rembang

katanya dirembang ada yang namanya kuliner sate srepeh, katanya sate itu enak banget dan membuat lidah kita bergoyang ala joget-joget india hahahhaa.. okelah pokoknya menarik banget buat kita coba.

lalu adalagi yang namanya lontong tuyuhan yang berada disekitar jalan pamotan menuju kota rembang, tepatnya sekitar desa jape, disna ada penjual lontong tuyuhan berjejeran banyak, yang penasaran langsung saja cobain lontong tuyuhan, lontong yang dibaluti dengan sayur santan dengan daging ayam.

Baca disini 4 KULINER REMBANG ada 4 wisata kuliner rembang yang perlu kalian tau.


KULINER REMBANG WISATA KULINER KHAS KABUPATEN REMBANG

KULINER REMBANG WISATA KULINER KHAS KABUPATEN REMBANG

WISATA KULINER KHAS KABUPATEN REMBANG - kuliner di kabupaten rembang cukup melimpah dan sangat banyak sekali variannya, ada juga kuliner khas rembang yang bisa anda nikmati ketika anda liburan ke rembang, rembang itu punya banyak sekali kuliner yang patut kamu coba ketika kamu ke rembang.

WISATA KULINER KHAS KABUPATEN REMBANG

Berikut ini ada beberapa kuliner yang patut kamu coba.

1. Sate Srepeh
Sate Srepeh adalah sate yang berbahan dari daging ayam yang diiris tipis-tipis dengan bumbunya yang berwarna kuning kecoklatan dan lebih encer dengan rasa asin dan pedas khas makanan ala pesisir. Sate Srepeh dapat dibeli di Kawasan Pecinan Jl. Dr. Wahidin pada pagi hari.

2. Lontong Tuyuhan
Lontong Tuyuhan memiliki cita rasa sedikit pedas dan disajikan dengan lauk potongan ayam kampung yang berukuran jumbo. Pusat kuliner Lontong Tuyuhan terletak di tepi jalan desa Tuyuhan jurusan Lasem-Pandan. Jika anda yang berasal dari luar kota dan kebetulan melewati kota Rembang dan ingin mencicipi kuliner Lontong Tuyuhan, anda bisa membelinya di kawasan alun-alun kota Rembang. Karena biasanya kalau sudah malam hari, lokasi kuliner Lontong Tuyuhan di Desa Tuyuhan sudah tutup karena habis.

3. Kelo Mrico / Jangan Mrico
Kelo Mrico adalah masakan berkuah kuning berbahan dasar ikan laut segar dengan bumbu-bumbu sederhana dengan rasa sedikit pedas. Warung Kelo Mrico yang cukup terkenal ialah warung Bu Wadji di komplek Pelabuhan Karanggeneng Desa Tasik Agung Kecamatan Kota Rembang.

Kelo Mrico sebenarnya semakin masakannya pedas, cita rasanya akan semakin lebih enak karena jika yang menikmati kuliner ini bukan orang pesisir biasanya akan sangat asing karena rasanya yang sangat amis. Untuk itu rasa pedas akan menutupi rasa amis tersebut. Tapi jika anda pecinta kuliner ikan laut pasti akan sangat memfaforitkan Kelo Mrico untuk dijadikan referensi kuliner terenak di dalam list anda.

4. Sirup Kawista
Sirup Kawista diolah dari buah kawis yang berbentuk menyerupai buah jeruk namun berukuran besar dan memiliki kulit luar yang keras seperti batok kelapa. Buah Kawis sendiri diyakini hanya bisa hidup di Rembang saja. Jika tanaman Kawis ditanam di luar kota Rembang tidak akan bisa berbuah karena memang buah kawis hanya bisa tumbuh dan berbuah di daerah pesisir tertentu bahkan tidak semua kawasan pesisir bisa ditanami buah kawis. Sirup Kawista bisa diperoleh di toko oleh-oleh di Rembang.

dan masih banyak lagi kuliner lainnya yang belum kita sebut diatas.

SEWA DRONE REMBANG

SEWA DRONE REMBANG

SEWA DRONE REMBANG

Drone adalah pesawat tanpa awak yang dikontrol menggunakan remote kontrol oleh pengendali drone, drone saat ini banyak dimanfaatkan diberbagai bidang diantaranya dibidang videografi, dengan drone videografi menjadi lebih bagus dramatis dan sinematic, bisa mengambil gambar dari sisi yang sulit dijangkau oleh manusia.

kami dari rembang.info menyewakan drone+pilot di daerah rembang dan seluruh Indonesia, kami adalah professional dibidangnya, khususnya dalam bida shoot video dari drone.

Drone spesifikasi:

DJI Phantom 3 Professional + Walkera x350 Pro

Pricelist bisa langsung kontak person di:

FB: https://www.facebook.com/niammuddin
HP: 085740800462
Email: niammuddin[at]gmail.com

Lihat video kami disini:

https://www.facebook.com/niammuddin/media_set?set=vb.100000476443700&type=2
https://www.youtube.com/channel/UCbDn9vGUNH2h1Yq-GYHCe1g

Thanks

Kopi Khas Lasem

Kopi Khas Lasem

Lasem adalah salah satu Kecamatan di Kabupaten Rembang yg tepatnya di
sebelah timur Kota Rembang.

Apa sih khasnya kopi Lasem itu?

Kopi Khas Lasem

Oke gan..
Dari pada agan" jadi penasaran yuk kita simak pembahasan artikel
berikut tentang kekhasan kopi Lasem.

Mulai dari proses produksi.
Kopi Lasem di produksi dari biji kopi Robusta pilihan, yang kemudian
di cuci cuci agar bersih. Setelah itu kopi di sangrai menggunakan cara
tradisional dengan tingkat kematangan merata. Kemudian di giling
menggunakan mesin giling kopi yang sudah di modifikasi. Proses
penggilingan bukan hanya 1kali melainkan 6 sampai 7 kali proses
penggilingan. Nah, dari proses penggilingan ini menghasilkan kopi
bubuk yang sangat lembut. Tetapi hal ini menyebabkan penyusutan yang
sangat signifikan dari biji kopi 1 kg hanya menghasilkan bubuk kopi
seberat 6ons. Banyak sekali kan penyusutannya.inilah salah satu
kekhasan yang terletak di kopi Lasem, yaitu kelembutan bubuk kopinya.
Selembut bedak Syahrini.. :D :D

Selesai produksi, mari kita nikmati dulu kopinya..!!!

Nah, agan"..
Menikmati kopi Lasem tak jauh berbeda dengan menikmati kopi kopi lain
pada umumnya. Jadi dimana dimana dong letak kekhasan kopi Lasem saat
menikmatinya? Sabar gan..
Kita siapkan dulu cangkir kopinya, cawan/cawik bahasa kerennya di
Lasem, juga sendok kecil atau biasa di sebut sendok teh, tapi yang ini
buat kopi, hehe..
Jangan lupa juga tisue dan juga susu kental manisnya boleh juga di
ganti gula aren atau merah tergantung selera masing-masing.

Kita bikin kopinya dulu gan..
Rebus air hingga mendidih. Ingat sampai mendidih ya.. jangan sampai
enggak. Nah, sambil nungguin air mendidih kita tuang dulu bubuk
kopinya ke dalam  cangkir. Tambahkan gula biar manis. Kemudian aduk
bubuk kopi dengan gula sampai tercampur rata.
Airnya sudah mendidih tu gan. Kita tuangkan airnya aduk menggunakan
sendok ya gan. Jangan pake tangan, panas gan!!!
Gimana? udah jadi kan kopinya.
Terus tisue sama susunya buat apaan?
Tidurnya buat lap mulut kalo minum kopinya belepotan terus susunya
buat mbok Darmi dah. Hahaha..
Becanda dikit gan, biar gak tegang bacanya.
Lanjut..
Tuangkan kopinya ke cawan, tunggu sampai agak berkurang panasnya baru
di minum. Jangan panas panas langsung di minum, ntar melepuh tu bibir.
Hahaha..
Awas kopi nikmat jangan tergesa-gesa kalo minum.!!! Di nikmati ya gan..
Sisakan ampas kopi yang di cawan. Kemudian hilangkan sisa air kopinya
menggunakan tisue. Kemudian beri sedikit susu kental manis, aduk
merata jangan terlalu encer ya gan..!!!

Ini ni gan puncak dari kekhasan kopi khas Lasem yang biasa di sebut
ngelelet atau seni melukis menggunakan ampas kopi.
Yang biasanya berkanvaskan sebatang rokok. Tapi bukan hanya rokok, di
bungkusnya rokok, kertas lukis juga bisa tergantung keinginan agan".
Sebetulnya masih banyak lagi kekhasan dari kopi khas Lasem. Biar gak
terlalu panjang artikelnya kita bersambung dulu sampai sini. Lain kali
kita sambung lagi sambil ngopi dengan FEELAS BLACK COFFEE tentunya
yang pastinya UECO. Kopi Khas Lasem kualitas premium.

Anda bisa mendapatkannya dengan menginvite pin 5F41ED12/sms - wa
085877083891/ Call 085329440066
Jangan lupa add friend Facebook UECO dan IG Umam_ueco


NIKMATNYA WISATA ALAM dan SEJARAH di DAGO BANDUNG

NIKMATNYA WISATA ALAM dan SEJARAH di DAGO BANDUNG

 Dago Pakar merupakan objek wisata yang terkenal di Bandung, lokasinya berada di bagian utara dari kota Bandung tepatnya di Jalan Ir. H. Djuanda No 99. Dago Pakar adalah hutan yang masih dipertahankan hingga saat ini, dengan memberikan sajian pemandangan alam yang alami dan indah, sehingga Dago Pakar mendapat julukan sebagai Tahura atau Taman Hutan Raya. Mengunjungi Dago Pakar bukan hanya akan menikmati keindahan alamnya saja tetapi juga bisa menikmati wisata sejarah disini.

 Tahura atau Taman Hutan Raya berada tidak jauh dari pusat kota Bandung sekitar 3 km dari terminal Dago. Dago Pakar terletak di ketinggian 800 hingga 1350 meter di atas permukaan laut.

 Dago Pakar memiliki iklim udara yang sejuk karena masih banyaknya pepohonan yang besar dan cukup rindang. Dengan adanya Wisata Alam Dago Pakar ini bukan saja memberikan pemasukan finansial bagi pemerintah daerah tetapi juga sebagai tempat perkembangbiakan fauna dan flora di kota Bandung. Selain itu sebagai sarana pendidikan dan tempat pelatihan botani.

 Dago Pakar memiliki koleksi aneka macam flora dan fauna diantaranya adalah Kaliandra, Pohon Bambu, Pohon Pinus, Kayu Manis, Teklan, dan lainnya. Juga adanya Musang, Kera, Tupai dan beraneka ragam jenis burung.

Berkunjung ke Dago Pakar Anda bisa melakukan beberapa aktifitas diantaranya adalah :

a.    Berjalan kaki menembus hutan Maribaya

Kawasan Wisata Maribaya adalah kawasan yang berupa terusan dari Dago Pakar Lembang, kawasan yang memberikan pemandangan indah dari air terjunnya serta adanya air panas yang mempesona. Untuk sampai di daerah Maribaya Anda harus berjalan kaki sejauh 4 km melalui jalan setapak.

Di sepanjang perjalanan Anda akan menemui beberapa binatang liar seperti monyet, serangga atau beberapa burung. Maribaya bisa Anda nikmati dari sebuah jembatan yang terbuat dari kayu di seberang air terjun Curug Ciomas. Di sana bukan hanya bisa menikmati keindahan Curug Ciomas, tetapi juga adanya beberapa curug lainnya.

NIKMATNYA WISATA ALAM dan SEJARAH di DAGO BANDUNG

sumber: wego.co.id

Anda tidak perlu khawatir akan mencari tempat istirahat berupa hotel atau sejenisnya jika mengunjungi Maribaya, selain itu Anda juga bisa menemukan deretan beberapa warung yang menjual minuman hangat seperti bajigur dan bandrek yang bisa Anda nikmati.

b.    Mengunjungi Goa Belanda

Dago Pakar juga terdapat goa yang bisa Anda kunjungi, goa ini bisa menjadi salah satu pilihan Anda untuk menikmati wisata sejarah. Goa yang merupakan salah satu peninggalan dari bangsa Belanda ini dulunya digunakan sebagai markas militer bagi bangsa Belanda.

Awal didirikannya sebagai saluran untuk pembangkit listrik tenaga air dan di gua ini merupakan PLTA pertama di Indonesia, berjalannya waktu saluran air ini dibuat dengan menggunakan pipa besar dan akhirnya goa Belanda ini berubah fungsi menjadi ruangan tempat penyimpanan senjata atau penjara pada masa itu.


sumber: hayyuretno.wordpress.com

c.    Mengunjungi Goa Jepang

Pada masa Jepang mulai menjajah Indonesia, Jepang pun mengambil alih wilayah ini dan membangun goa pula untuk menjadi tempat perlindungan keamanan mereka dengan letak tidak jauh dari bangunan Goa Belanda. Dalam pembangunan goa ini sangat banyak sekali korban jiwa bangsa Indonesia. Goa yang berfungsi hampir sama dengan goa Belanda ini telah lama tidak terurus.

Keadaan dari goa Belanda lebih baik dibandingkan dari goa Jepang karena goa Belanda telah direnofasi sedangkan goa Jepang memang dibiarkan tetap seperti alami tanpa adanya renofasi dari pemerintahan daerah setempat. Jika Anda mengunjungi goa Jepang maka akan menemukan banyak sekali kelelawar di dalamnya.

Di dalam goa Belanda dan goa Jepang sudah ada lampu sebagai penerangan jika Anda akan memasuki lebih dalam ke goanya, hanya saja lampu tersebut tidak terawatt dan dibiarkan rusak oleh penduduk setempatnya. Mungkin agar ada mata pencaharian bagi penduduk setempat dengan menawarkan jasa penyewaan senter dengan biaya Rp. 4.000/buah da nada juga jasa guide untuk memandu Anda selama di dalam goa dengan tarif sebesar Rp. 25.000/guide.

d.    Purba Bandung

Di sekitar lokasi dari goa juga adanya situs-situs peninggalan pada masa pra sejarah, lokasi ini sangat bagus bagi Anda yang menyukai akan wisata sejarah. Di sekitar kawasan ini ada danau yang menurut cerita merupakan saksi adanya manusia purba yang telah hidup pada masa itu.

 Adanya artefak yang berada di sekitar goa ini membuat akhirnya dibuatlah museum yang bisa Anda nikmati.

 Berada di Dago Pakar ini bukan hanya bisa menikmati keindahan alamnya yang sangat memukau tetapi juga bisa menjadi alternatif bagi Anda yang menyukai akan sejarah untuk bisa lebih banyak lagi belajar. Untuk memasuki area ini Anda hanya dikenakan tarif sebesar Rp. 7.500 dengan penambahan untuk asuransi sebesar Rp. 500 dan parkir untuk mobil Rp. 10.000 atau Rp. 5.000 untuk motor.

 Demi menjaga keindahan dan kenyaman bersama diharapkan agar Anda bisa lebih menjaga kebersihan di wilayah ini dengan membuang sampah pada tempat yang telah disediakan. Jika Anda akan berada lebih lama di Dago Pakar ini Anda bisa mencari informasi penginapan atau hotel dengan melihat informasi dari Traveloka.

Semoga perjalanan berlibur Anda akan lebih menyenangkan, tetap menjaga kondisi kesehatan dan bahagia selalu.