kelebihan membaca surah yasin

Surah Yasin adalah salah satu surah yang terdapat dalam Al-Quran. Surah ini memiliki banyak keutamaan dan kelebihan yang menjadi alasan mengapa banyak orang membacanya. Berikut adalah beberapa kelebihan membaca surah yasin:

1. Mendapatkan Pahala Yang Besar

Membaca surah yasin memiliki pahala yang besar. Hal ini dikarenakan surah ini termasuk salah satu surah yang cukup panjang dan memiliki banyak ayat. Dalam sebuah hadits, disebutkan bahwa membaca surah yasin sama dengan membaca Al-Quran sepuluh kali.

2. Mendapatkan Perlindungan Dari Segala Macam Bahaya

Surah yasin juga menjadi sarana untuk mendapatkan perlindungan dari segala macam bahaya. Dalam sebuah hadits, Rasulullah SAW bersabda bahwa siapa saja yang membaca surah yasin pada malam hari, maka dia akan dilindungi dari bahaya sampai pagi hari. Begitu pula sebaliknya, siapa saja yang membaca surah yasin pada siang hari, maka dia akan dilindungi dari bahaya sampai malam hari.

3. Mendapatkan Kemudahan Dalam Urusan Dunia dan Akhirat

Surah yasin juga menjadi sarana untuk mendapatkan kemudahan dalam urusan dunia dan akhirat. Dalam sebuah hadits, disebutkan bahwa siapa saja yang membaca surah yasin setiap hari, maka dia akan diberikan kemudahan dalam urusan dunia dan akhirat.

4. Mendapatkan Pengampunan Dari Dosa-Dosa

Membaca surah yasin juga menjadi sarana untuk mendapatkan pengampunan dari dosa-dosa yang telah dilakukan. Dalam sebuah hadits, disebutkan bahwa siapa saja yang membaca surah yasin pada malam hari, maka dosa-dosanya akan diampuni oleh Allah SWT.

5. Mendapatkan Ketenangan Hati

Surah yasin juga menjadi sarana untuk mendapatkan ketenangan hati. Dalam sebuah hadits, disebutkan bahwa siapa saja yang membaca surah yasin pada malam hari, maka hatinya akan tenang dan terhindar dari rasa takut dan cemas.

6. Mendapatkan Keberkahan Dalam Rezeki

Membaca surah yasin juga menjadi sarana untuk mendapatkan keberkahan dalam rezeki. Dalam sebuah hadits, disebutkan bahwa siapa saja yang membaca surah yasin setiap hari, maka dia akan diberikan keberkahan dalam rezeki dan diberikan kemudahan dalam mencari rezeki.

7. Menjaga Kesehatan Tubuh

Surah yasin juga menjadi sarana untuk menjaga kesehatan tubuh. Dalam sebuah hadits, disebutkan bahwa siapa saja yang membaca surah yasin pada malam hari, maka dia akan terhindar dari segala macam penyakit.

8. Mendapatkan Keberkahan Dalam Keluarga

Membaca surah yasin juga menjadi sarana untuk mendapatkan keberkahan dalam keluarga. Dalam sebuah hadits, disebutkan bahwa siapa saja yang membaca surah yasin setiap hari, maka dia akan diberikan keberkahan dalam keluarga dan diberikan kemudahan dalam mengatur rumah tangga.

9. Mendapatkan Perlindungan Dari Setan

Surah yasin juga menjadi sarana untuk mendapatkan perlindungan dari setan. Dalam sebuah hadits, disebutkan bahwa siapa saja yang membaca surah yasin pada malam hari, maka dia akan terhindar dari gangguan setan dan jin.

10. Mendapatkan Kesejahteraan Dunia dan Akhirat

Membaca surah yasin juga menjadi sarana untuk mendapatkan kesejahteraan dunia dan akhirat. Dalam sebuah hadits, disebutkan bahwa siapa saja yang membaca surah yasin pada malam hari, maka dia akan diberikan kesejahteraan dunia dan akhirat oleh Allah SWT.

11. Mendapatkan Hidayah Dari Allah SWT

Surah yasin juga menjadi sarana untuk mendapatkan hidayah dari Allah SWT. Dalam sebuah hadits, disebutkan bahwa siapa saja yang membaca surah yasin dengan hati yang tenang dan penuh harapan, maka dia akan mendapatkan hidayah dari Allah SWT.

12. Mendapatkan Kecintaan Allah SWT

Membaca surah yasin juga menjadi sarana untuk mendapatkan kecintaan Allah SWT. Dalam sebuah hadits, disebutkan bahwa siapa saja yang membaca surah yasin dengan hati yang tulus dan penuh keikhlasan, maka dia akan dicintai oleh Allah SWT.

13. Mendapatkan Posisi Yang Tinggi Di Surga

Surah yasin juga menjadi sarana untuk mendapatkan posisi yang tinggi di surga. Dalam sebuah hadits, disebutkan bahwa siapa saja yang membaca surah yasin setiap hari, maka dia akan diberikan posisi yang tinggi di surga oleh Allah SWT.

14. Mendapatkan Keberkahan Dalam Segala Urusan

Membaca surah yasin juga menjadi sarana untuk mendapatkan keberkahan dalam segala urusan. Dalam sebuah hadits, disebutkan bahwa siapa saja yang membaca surah yasin setiap hari, maka dia akan diberikan keberkahan dalam segala urusan oleh Allah SWT.

15. Mendapatkan Perlindungan Dari Kemiskinan

Surah yasin juga menjadi sarana untuk mendapatkan perlindungan dari kemiskinan. Dalam sebuah hadits, disebutkan bahwa siapa saja yang membaca surah yasin setiap hari, maka dia akan terhindar dari kemiskinan dan diberikan kemudahan dalam mencari rejeki oleh Allah SWT.

16. Mendapatkan Keberkahan Dalam Pernikahan

Membaca surah yasin juga menjadi sarana untuk mendapatkan keberkahan dalam pernikahan. Dalam sebuah hadits, disebutkan bahwa siapa saja yang membaca surah yasin pada malam sebelum pernikahan, maka pernikahannya akan diberikan keberkahan oleh Allah SWT.

17. Mendapatkan Ketenangan Jiwa

Surah yasin juga menjadi sarana untuk mendapatkan ketenangan jiwa. Dalam sebuah hadits, disebutkan bahwa siapa saja yang membaca surah yasin pada malam hari dengan hati yang tenang dan penuh keikhlasan, maka dia akan mendapatkan ketenangan jiwa dan terhindar dari rasa cemas dan gelisah.

18. Mendapatkan Perlindungan Dari Gangguan Jin

Membaca surah yasin juga menjadi sarana untuk mendapatkan perlindungan dari gangguan jin. Dalam sebuah hadits, disebutkan bahwa siapa saja yang membaca surah yasin pada malam hari, maka dia akan terhindar dari gangguan jin dan setan.

19. Mendapatkan Perlindungan Dari Kematian Yang Buruk

Surah yasin juga menjadi sarana untuk mendapatkan perlindungan dari kematian yang buruk. Dalam sebuah hadits, disebutkan bahwa siapa saja yang membaca surah yasin pada malam hari, maka dia akan terhindar dari kematian yang buruk dan dimudahkan oleh Allah SWT dalam menghadapi kematian.

20. Mendapatkan Keberkahan Dalam Hidup

Membaca surah yasin juga menjadi sarana untuk mendapatkan keberkahan dalam hidup. Dalam sebuah hadits, disebutkan bahwa siapa saja yang membaca surah yasin setiap hari, maka dia akan diberikan keberkahan dalam hidup oleh Allah SWT.

21. Mendapatkan Perlindungan Dari Setan Yang Jahat

Surah yasin juga menjadi sarana untuk mendapatkan perlindungan dari setan yang jahat. Dalam sebuah hadits, disebutkan bahwa siapa saja yang membaca surah yasin pada malam hari, maka dia akan terhindar dari setan yang jahat dan diberikan perlindungan oleh Allah SWT.

22. Mendapatkan Perlindungan Dari Bencana Alam

Membaca surah yasin juga menjadi sarana untuk mendapatkan perlindungan dari bencana alam. Dalam sebuah hadits, disebutkan bahwa siapa saja yang membaca surah yasin pada malam hari, maka dia akan terhindar dari bencana alam dan diberikan perlindungan oleh Allah SWT.

23. Mendapatkan Keberkahan Dalam Pendidikan

Surah yasin juga menjadi sarana untuk mendapatkan keberkahan dalam pendidikan. Dalam sebuah hadits, disebutkan bahwa siapa saja yang membaca surah yasin setiap hari, maka dia akan diberikan keberkahan dalam pendidikan oleh Allah SWT.

24. Mendapatkan Perlindungan Dari Gangguan Rohani

Membaca surah yasin juga menjadi sarana untuk mendapatkan perlindungan dari gangguan rohani. Dalam sebuah hadits, disebutkan bahwa siapa saja yang membaca surah yasin pada malam hari, maka dia akan terhindar dari gangguan rohani dan diberikan perlindungan oleh Allah SWT.

25. Mendapatkan Keberkahan Dalam Pekerjaan

Surah yasin juga menjadi sarana untuk mendapatkan keberkahan dalam pekerjaan. Dalam sebuah hadits, disebutkan bahwa siapa saja yang membaca surah yasin setiap hari, maka dia akan diberikan keberkahan dalam pekerjaannya oleh Allah SWT.

26. Mendapatkan Perlindungan Dari Musibah

Membaca surah yasin juga menjadi sarana untuk mendapatkan perlindungan dari musibah. Dalam sebuah hadits, disebutkan bahwa siapa saja yang membaca surah yasin pada malam hari, maka dia akan terhindar dari segala macam musibah dan diberikan perlindungan oleh Allah SWT.

27. Mendapatkan Keberkahan Dalam Usaha

Surah yasin juga menjadi sarana untuk mendapatkan keberkahan dalam usaha. Dalam sebuah hadits, disebutkan bahwa siapa saja yang membaca surah yasin setiap hari, maka usahanya akan diberikan keberkahan oleh Allah SWT.

28. Mendapatkan Perlindungan Dari Bahaya Laut

Membaca surah yasin juga menjadi sarana untuk mendapatkan perlindungan dari bahaya laut. Dalam sebuah hadits, disebutkan bahwa siapa saja yang membaca surah yasin pada malam hari, maka dia akan terhindar dari bahaya laut dan diberikan perlindungan oleh Allah SWT.

29. Mendapatkan Keberkahan Dalam Keluarga

Surah yasin juga menjadi sarana untuk mendapatkan keberkahan dalam keluarga. Dalam sebuah hadits, disebutkan bahwa siapa saja yang membaca surah yasin setiap hari, maka dia akan diberikan keberkahan dalam keluarganya oleh Allah SWT.

30. Mendapatkan Perlindungan Dari Gangguan Jin Dan Manusia

Membaca surah yasin juga menjadi sarana untuk mendapatkan perlindungan dari gangguan jin dan manusia. Dalam sebuah hadits, disebutkan bahwa siapa saja yang membaca surah yasin pada malam hari, maka dia akan terhindar dari gangguan jin dan manusia dan diberikan perlindungan oleh Allah SWT.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...