khasiat surah al waqiah ayat 35 38

Surah Al Waqiah adalah salah satu surat dalam Al-Quran yang memiliki banyak manfaat dan keutamaan. Salah satu bagian dari surat ini yang sangat terkenal adalah ayat 35-38. Ayat-ayat ini dianggap sangat penting karena memiliki banyak khasiat dan keistimewaan bagi orang yang membacanya. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari surah Al Waqiah ayat 35-38:

1. Memberikan Keberkahan dan Kekayaan

Salah satu manfaat dari membaca surah Al Waqiah ayat 35-38 adalah memberikan keberkahan dan kekayaan. Ayat-ayat ini mengandung doa untuk memohon keberkahan dan kekayaan dari Allah SWT. Jika dibaca dengan khusyuk dan ikhlas, maka Allah akan memberikan keberkahan dan kekayaan pada hidup kita.

2. Menghilangkan Kesusahan dan Kesulitan Hidup

Surah Al Waqiah ayat 35-38 juga memiliki manfaat untuk menghilangkan kesusahan dan kesulitan hidup. Ayat-ayat ini mengandung doa untuk memohon perlindungan dan pertolongan dari Allah SWT ketika kita mengalami kesulitan dan kesusahan. Jika kita membaca ayat-ayat ini dengan ikhlas, maka Allah akan memberikan perlindungan dan pertolongan pada kita.

3. Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan

Manfaat lain dari membaca surah Al Waqiah ayat 35-38 adalah meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Ayat-ayat ini mengandung pengajaran tentang kebesaran Allah SWT dan kekuasaannya atas segala sesuatu. Jika kita membaca ayat-ayat ini dengan hati yang penuh keimanan dan ketaqwaan, maka kita akan semakin dekat dengan Allah SWT dan semakin kuat dalam iman kita.

4. Menghindarkan dari Azab Kubur

Surah Al Waqiah ayat 35-38 juga memiliki manfaat untuk menghindarkan kita dari azab kubur. Ayat-ayat ini mengandung doa untuk memohon perlindungan dari azab kubur. Jika kita membaca ayat-ayat ini dengan khusyuk dan ikhlas, maka Allah akan memberikan perlindungan dari azab kubur pada kita.

5. Membuka Pintu Rezeki dan Kekayaan

Manfaat lain dari membaca surah Al Waqiah ayat 35-38 adalah membuka pintu rezeki dan kekayaan. Ayat-ayat ini mengandung doa untuk memohon rezeki dan kekayaan dari Allah SWT. Jika kita membaca ayat-ayat ini dengan penuh keyakinan dan ikhlas, maka Allah akan membuka pintu rezeki dan kekayaan pada hidup kita.

6. Memberikan Ketenangan Hati dan Pikiran

Surah Al Waqiah ayat 35-38 juga memiliki manfaat untuk memberikan ketenangan hati dan pikiran. Ayat-ayat ini mengandung doa untuk memohon ketenangan hati dan pikiran dari Allah SWT. Jika kita membaca ayat-ayat ini dengan khusyuk dan ikhlas, maka Allah akan memberikan ketenangan hati dan pikiran pada kita.

7. Membersihkan Dosa dan Kesalahan

Manfaat terakhir dari membaca surah Al Waqiah ayat 35-38 adalah membersihkan dosa dan kesalahan. Ayat-ayat ini mengandung doa untuk memohon ampunan dan pengampunan dari Allah SWT. Jika kita membaca ayat-ayat ini dengan penuh penyesalan dan ikhlas, maka Allah akan mengampuni dosa dan kesalahan kita.

Itulah beberapa manfaat dari membaca surah Al Waqiah ayat 35-38. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, kita harus membaca ayat-ayat ini dengan hati yang penuh keimanan dan ketaqwaan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...