apakah kelebihan surah al fatihah

Surah Al Fatihah merupakan surah yang sangat penting dalam agama Islam. Surah ini merupakan surah pertama dalam Al-Quran dan dianggap sebagai pintu gerbang pembuka untuk membuka bacaan Al-Quran. Surah ini juga memiliki banyak kelebihan yang perlu kita ketahui sebagai umat Islam.

1. Surah Al Fatihah Merupakan Doa Pembuka

Surah Al Fatihah merupakan doa pembuka dalam shalat. Sebelum memulai shalat, kita harus membaca surah ini terlebih dahulu. Dalam surah ini terdapat permintaan kita kepada Allah untuk membimbing kita ke jalan yang lurus. Dengan membaca surah Al Fatihah, kita akan lebih tenang dan khusyuk dalam shalat.

2. Surah Al Fatihah Merupakan Doa Penawar Sakit

Surah Al Fatihah juga memiliki kelebihan sebagai doa penawar sakit. Ketika kita atau orang lain terkena penyakit, kita bisa membacakan surah Al Fatihah sebagai doa penawar. Surah ini juga dapat membantu mengurangi rasa sakit dan memberikan ketenangan kepada yang sakit.

3. Surah Al Fatihah Merupakan Doa Pembuka Rezeki

Surah Al Fatihah juga merupakan doa pembuka rezeki. Dalam surah ini terdapat permintaan kita kepada Allah untuk memberikan kita rezeki yang halal dan berkah. Dengan membaca surah Al Fatihah secara rutin, kita akan lebih mudah mendapatkan rezeki yang halal dan berkah.

4. Surah Al Fatihah Merupakan Surah Terpenting dalam Al-Quran

Surah Al Fatihah merupakan surah terpenting dalam Al-Quran. Surah ini dianggap sebagai pintu gerbang pembuka untuk membuka bacaan Al-Quran. Kita harus membaca surah Al Fatihah sebelum membaca surah lain dalam Al-Quran.

5. Surah Al Fatihah Merupakan Surah yang Penuh Makna

Meskipun surah Al Fatihah terdiri dari hanya tujuh ayat, namun surah ini penuh dengan makna dan hikmah. Surah ini mengajarkan kita tentang tauhid, memohon petunjuk dari Allah, dan meminta ampunan dari Allah.

6. Surah Al Fatihah Mengandung Ayat Permintaan Petunjuk dari Allah

Dalam surah Al Fatihah terdapat ayat permintaan petunjuk dari Allah. Ayat tersebut adalah "Ihdinaa shiraathal mustaqiim", yang artinya "Tunjukilah kami jalan yang lurus". Ayat ini mengajarkan kita untuk selalu meminta petunjuk dari Allah agar kita selalu berada di jalan yang lurus.

7. Surah Al Fatihah Mengandung Ayat Permohonan Ampunan

Dalam surah Al Fatihah terdapat ayat permohonan ampunan dari Allah. Ayat tersebut adalah "Ghoyril maghdhubi 'alaihim waladhdholliin", yang artinya "Bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat". Ayat ini mengajarkan kita untuk selalu memohon ampunan kepada Allah agar kita tidak termasuk dalam golongan yang dimurkai dan sesat.

8. Surah Al Fatihah Mengandung Ayat Pujian kepada Allah

Dalam surah Al Fatihah terdapat ayat pujian kepada Allah. Ayat tersebut adalah "Alhamdulillahi Rabbil 'alamin", yang artinya "Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam". Ayat ini mengajarkan kita untuk selalu memuji dan mengagungkan Allah sebagai Tuhan semesta alam.

9. Surah Al Fatihah Mengandung Ayat Permohonan Pertolongan dari Allah

Dalam surah Al Fatihah terdapat ayat permohonan pertolongan dari Allah. Ayat tersebut adalah "Iyyaka na'budu wa iyyaka nasta'in", yang artinya "Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan". Ayat ini mengajarkan kita untuk selalu meminta pertolongan kepada Allah dalam segala urusan kita.

10. Surah Al Fatihah Mengandung Ayat Permintaan Perlindungan dari Allah

Dalam surah Al Fatihah terdapat ayat permintaan perlindungan dari Allah. Ayat tersebut adalah "Min syarril waswasil khannas", yang artinya "Dari kejahatan (bisikan) syaitan yang biasa bersembunyi". Ayat ini mengajarkan kita untuk selalu meminta perlindungan kepada Allah dari gangguan syaitan.

11. Surah Al Fatihah Mengandung Ayat Permintaan Keadilan dari Allah

Dalam surah Al Fatihah terdapat ayat permintaan keadilan dari Allah. Ayat tersebut adalah "Ihdinas shiraathal mustaqiim, shiraathal ladzina an'amta 'alaihim ghoyril maghdhubi 'alaihim waladhdholliin", yang artinya "Tunjukilah kami jalan yang lurus, (yaitu) jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat". Ayat ini mengajarkan kita untuk selalu meminta keadilan dari Allah dan selalu berada di jalan yang lurus.

12. Surah Al Fatihah Mengandung Ayat Permintaan Kemenangan dari Allah

Dalam surah Al Fatihah terdapat ayat permintaan kemenangan dari Allah. Ayat tersebut adalah "Ihdinas shiraathal mustaqiim, shiraathal ladzina an'amta 'alaihim ghoyril maghdhubi 'alaihim waladhdholliin", yang artinya "Tunjukilah kami jalan yang lurus, (yaitu) jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat". Ayat ini mengajarkan kita untuk selalu meminta kemenangan dari Allah dalam segala urusan kita.

13. Surah Al Fatihah Mengandung Ayat Permintaan Keselamatan dari Allah

Dalam surah Al Fatihah terdapat ayat permintaan keselamatan dari Allah. Ayat tersebut adalah "Iyyaka na'budu wa iyyaka nasta'in", yang artinya "Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan". Ayat ini mengajarkan kita untuk selalu meminta keselamatan dari Allah dalam segala urusan kita.

14. Surah Al Fatihah Mengandung Ayat Permintaan Ketetapan Hati yang Lurus

Dalam surah Al Fatihah terdapat ayat permintaan ketetapan hati yang lurus. Ayat tersebut adalah "Ihdinas shiraathal mustaqiim", yang artinya "Tunjukilah kami jalan yang lurus". Ayat ini mengajarkan kita untuk selalu meminta ketetapan hati yang lurus agar selalu berada di jalan yang benar.

15. Surah Al Fatihah Mengandung Ayat Permintaan Keadilan dalam Hidup

Dalam surah Al Fatihah terdapat ayat permintaan keadilan dalam hidup. Ayat tersebut adalah "Ihdinas shiraathal mustaqiim, shiraathal ladzina an'amta 'alaihim ghoyril maghdhubi 'alaihim waladhdholliin", yang artinya "Tunjukilah kami jalan yang lurus, (yaitu) jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat". Ayat ini mengajarkan kita untuk selalu meminta keadilan dalam hidup dan selalu berada di jalan yang lurus.

16. Surah Al Fatihah Mengandung Ayat Permintaan Kedamaian Hati

Dalam surah Al Fatihah terdapat ayat permintaan kedamaian hati. Ayat tersebut adalah "Min syarril waswasil khannas", yang artinya "Dari kejahatan (bisikan) syaitan yang biasa bersembunyi". Ayat ini mengajarkan kita untuk selalu meminta kedamaian hati dan perlindungan dari gangguan syaitan.

17. Surah Al Fatihah Mengandung Ayat Permintaan Pengampunan Dosa

Dalam surah Al Fatihah terdapat ayat permintaan pengampunan dosa. Ayat tersebut adalah "Ghoyril maghdhubi 'alaihim waladhdholliin", yang artinya "Bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat". Ayat ini mengajarkan kita untuk selalu memohon pengampunan dosa kepada Allah agar kita selamat di dunia dan akhirat.

18. Surah Al Fatihah Mengandung Ayat Permintaan Perlindungan dari Bahaya

Dalam surah Al Fatihah terdapat ayat permintaan perlindungan dari bahaya. Ayat tersebut adalah "Min syarril waswasil khannas", yang artinya "Dari kejahatan (bisikan) syaitan yang biasa bersembunyi". Ayat ini mengajarkan kita untuk selalu meminta perlindungan dari Allah dari bahaya dan gangguan syaitan.

19. Surah Al Fatihah Mengandung Ayat Permintaan Kehidupan yang Berkah

Dalam surah Al Fatihah terdapat ayat permintaan kehidupan yang berkah. Ayat tersebut adalah "Ihdinas shiraathal mustaqiim, shiraathal ladzina an'amta 'alaihim ghoyril maghdhubi 'alaihim waladhdholliin", yang artinya "Tunjukilah kami jalan yang lurus, (yaitu) jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat". Ayat ini mengajarkan kita untuk selalu meminta kehidupan yang berkah dan selalu berada di jalan yang lurus.

20. Surah Al Fatihah Mengandung Ayat Permintaan Hidayah dari Allah

Dalam surah Al Fatihah terdapat ayat permintaan hidayah dari Allah. Ayat tersebut adalah "Ihdinas shiraathal mustaqiim", yang artinya "Tunjukilah kami jalan yang lurus". Ayat ini mengajarkan kita untuk selalu meminta hidayah dari Allah agar selalu berada di jalan yang benar.

21. Surah Al Fatihah Mengandung Ayat Permintaan Rahmat dari Allah

Dalam surah Al Fatihah terdapat ayat permintaan rahmat dari Allah. Ayat tersebut adalah "Ar rahmaanir rahiim", yang artinya "Maha Pengasih, Maha Penyayang". Ayat ini mengajarkan kita untuk selalu meminta rahmat dari Allah agar selalu mendapatkan keberkahan dalam hidup.

22. Surah Al Fatihah Mengandung Ayat Permintaan Perlindungan dari Keburukan

Dalam surah Al Fatihah terdapat ayat permintaan perlindungan dari keburukan. Ayat tersebut adalah "Min syarril waswasil khannas", yang artinya "Dari kejahatan (bisikan) syaitan yang biasa bersembunyi". Ayat ini mengajarkan kita untuk selalu meminta perlindungan dari Allah dari keburukan dan gangguan syaitan.

23. Surah Al Fatihah Mengandung Ayat Permohonan Perdamaian

Dalam surah Al Fatihah terdapat ayat permohonan perdamaian. Ayat tersebut adalah "Ihdinas shiraathal mustaqiim, shiraathal ladzina an'amta 'alaihim ghoyril maghdhubi 'alaihim waladhdholliin", yang artinya "Tunjukilah kami jalan yang lurus, (yaitu) jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka; bukan (j

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...