kelebihan amalan ayat kursi

Amalan ayat kursi adalah salah satu amalan yang sangat dianjurkan dalam agama Islam. Ayat kursi merupakan ayat ke-255 dari surat Al-Baqarah yang memuat tentang kebesaran Allah SWT. Banyak kelebihan yang dapat diperoleh dengan mengamalkan ayat kursi, di antaranya:

1. Perlindungan Dari Gangguan Jin dan Setan

Dalam ayat kursi terdapat kalimat "maha melindungi", yang artinya Allah SWT memberikan perlindungan bagi orang yang mengamalkannya. Dengan mengamalkan ayat kursi, kita akan terhindar dari gangguan jin dan setan yang seringkali mengganggu manusia.

2. Menjaga Rumah dari Bahaya

Amalan ayat kursi juga dapat menjaga rumah dari bahaya. Dengan membaca ayat kursi di dalam rumah, maka rumah akan terlindungi dari segala bentuk bahaya seperti kebakaran, pencurian, dan lain sebagainya.

3. Meningkatkan Kedamaian Hati

Dalam ayat kursi terdapat kalimat "tidak mengantuk dan tidak tidur", yang artinya Allah SWT senantiasa menjaga dan mengawasi umat-Nya. Dengan mengamalkan ayat kursi, kita akan merasa tenang dan damai, serta terhindar dari rasa gelisah dan cemas.

4. Membuka Pintu Rezeki

Amalan ayat kursi juga dapat membuka pintu rezeki yang tertutup. Dengan mengamalkan ayat kursi secara rutin, maka Allah SWT akan memberikan rejeki yang melimpah pada kita.

5. Menjaga Diri dari Penyakit

Dalam ayat kursi terdapat kalimat "maha mengetahui apa yang dihadapan dan dibelakang mereka", yang artinya Allah SWT mengetahui segala hal yang terjadi di hadapan dan di belakang kita. Dengan mengamalkan ayat kursi, kita akan terhindar dari segala jenis penyakit yang mengancam kesehatan tubuh kita.

6. Menjaga Diri dari Kematian Mendadak

Amalan ayat kursi juga dapat menjaga diri dari kematian mendadak. Dalam ayat kursi terdapat kalimat "maka siapakah yang dapat memberi syafa'at di sisi-Nya, kecuali dengan izin-Nya", yang artinya hanya Allah SWT yang dapat memberikan syafaat, sehingga kita harus selalu berusaha untuk mendekatkan diri kepada-Nya.

7. Meningkatkan Kualitas Ibadah

Dengan mengamalkan ayat kursi, kita juga akan merasa lebih tenang dan khusyuk dalam melaksanakan ibadah. Hal ini akan membuat ibadah kita menjadi lebih berkualitas dan mendapatkan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT.

8. Menjaga Diri dari Kemaksiatan

Amalan ayat kursi juga dapat menjaga diri dari kemaksiatan dan dosa. Dalam ayat kursi terdapat kalimat "Dia mengetahui apa yang dihadapan mereka dan apa yang dibelakang mereka", yang artinya Allah SWT mengetahui segala hal yang dilakukan oleh manusia, sehingga kita harus selalu berusaha untuk menjauhi segala bentuk kemaksiatan dan dosa.

9. Meningkatkan Keimanan dan Ketakwaan

Dengan mengamalkan ayat kursi, kita juga akan merasa semakin dekat dengan Allah SWT dan meningkatkan keimanan serta ketakwaan kita. Hal ini akan membuat kita semakin taat dalam menjalankan ajaran agama Islam.

10. Menjaga Diri dari Perbuatan Jahat

Amalan ayat kursi juga dapat menjaga diri dari perbuatan jahat yang dilakukan oleh manusia. Dalam ayat kursi terdapat kalimat "tidak merasa berat bagi-Nya untuk memelihara keduanya", yang artinya Allah SWT mampu menjaga manusia dari segala bentuk kejahatan yang dilakukan oleh sesama manusia.

Demikianlah kelebihan amalan ayat kursi yang dapat kita peroleh. Oleh karena itu, kita harus selalu mengamalkan ayat kursi dalam kehidupan sehari-hari agar terhindar dari segala bentuk bahaya dan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...