kelebihan meninggal di hari jumaat

Hari Jumat merupakan hari yang sangat istimewa bagi umat Islam. Selain menjadi hari wajib untuk melaksanakan sholat Jum'at, terdapat juga keistimewaan lainnya yang terkait dengan hari Jumat, yaitu kelebihan meninggal di hari Jumat. Apa saja kelebihan tersebut? Simak ulasan berikut ini.

Kehidupan Akhirat yang Lebih Baik

Kelebihan meninggal di hari Jumat yang pertama adalah kehidupan akhirat yang lebih baik. Hal ini disebabkan karena keberkahan yang terkandung pada hari Jumat. Sehingga, orang yang meninggal di hari Jumat akan mendapatkan keberkahan tersebut dan akan mendapatkan kehidupan akhirat yang lebih baik.

Memperoleh Ampunan Allah

Kelebihan meninggal di hari Jumat yang kedua adalah memperoleh ampunan Allah. Seperti yang kita ketahui, hari Jumat merupakan hari dimana kita dianjurkan untuk banyak beribadah dan berdoa. Sehingga, orang yang meninggal di hari Jumat dipercayai akan memperoleh ampunan dari Allah SWT.

Terbebas dari Siksa Kubur

Kelebihan meninggal di hari Jumat yang ketiga adalah terbebas dari siksa kubur. Hal ini disebabkan karena orang yang meninggal di hari Jumat akan mendapatkan perlindungan dari Allah SWT. Sehingga, ia tidak akan mengalami siksa kubur.

Diakui sebagai Orang Saleh

Kelebihan meninggal di hari Jumat yang keempat adalah diakui sebagai orang saleh. Hal ini disebabkan karena orang yang meninggal di hari Jumat dipercayai telah melakukan banyak kebaikan selama hidupnya. Sehingga, ia akan diakui sebagai orang saleh oleh Allah SWT.

Menjadi Orang yang Paling Beruntung

Kelebihan meninggal di hari Jumat yang kelima adalah menjadi orang yang paling beruntung. Hal ini disebabkan karena orang yang meninggal di hari Jumat dipercayai telah mendapatkan banyak keberkahan dari Allah SWT. Sehingga, ia akan menjadi orang yang paling beruntung di antara orang-orang yang meninggal pada hari lainnya.

Menjadi Berkah bagi Orang Lain

Kelebihan meninggal di hari Jumat yang keenam adalah menjadi berkah bagi orang lain. Hal ini disebabkan karena orang yang meninggal di hari Jumat dipercayai akan memberikan keberkahan bagi orang-orang yang ditinggalkannya. Sehingga, ia akan menjadi berkah bagi orang lain.

Kesimpulan

Demikianlah kelebihan meninggal di hari Jumat yang dapat kita ketahui. Sebagai umat Islam, tentunya kita harus selalu berdoa agar diberikan kemudahan dalam menjalani hidup dan diberikan keberkahan pada hari Jumat. Semoga kita semua dapat menjadi orang yang saleh dan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, amin.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...