kelebihan orang meninggal hari jumaat

Hari Jumat merupakan hari yang sangat istimewa bagi umat Islam. Selain menjadi hari untuk melaksanakan sholat Jumat, ternyata ada kelebihan lain yang dimiliki oleh orang yang meninggal pada hari Jumat. Apa saja kelebihan tersebut? Berikut ini akan dijelaskan lebih lanjut.

1. Mendapat Syafaat Rasulullah SAW

Orang yang meninggal pada hari Jumat akan mendapat syafaat dari Rasulullah SAW. Syafaat ini merupakan pertolongan dan perlindungan dari beliau di hari akhirat nanti. Hal ini tentu menjadi kelebihan tersendiri bagi orang yang meninggal pada hari Jumat.

2. Mendapat Surga Tanpa Hisab

Kelebihan lainnya adalah orang yang meninggal pada hari Jumat akan mendapat surga tanpa hisab atau perhitungan. Artinya, ia akan langsung masuk surga tanpa harus melalui perhitungan amal ibadahnya di dunia. Ini merupakan anugerah yang sangat besar bagi orang yang meninggal pada hari Jumat.

3. Terbebas dari Siksa Kubur

Selain itu, orang yang meninggal pada hari Jumat juga akan terbebas dari siksa kubur. Ini berarti ia akan merasa tenang dan nyaman di dalam kubur. Bahkan, ia akan mendapat kenikmatan yang dijanjikan di dalam kubur.

4. Dapat Pahala dari Sholat Jumat

Orang yang meninggal pada hari Jumat juga akan mendapat pahala dari sholat Jumat yang dilaksanakan di masjid. Ini berarti pahala sholat Jumat tersebut akan terus mengalir kepada orang tersebut bahkan setelah ia meninggal dunia.

5. Mendapat Pengampunan Dosa

Kelebihan lainnya adalah orang yang meninggal pada hari Jumat akan mendapat pengampunan dosa yang besar. Hal ini karena pada hari Jumat, Allah SWT sangat mudah mengampuni dosa-dosa hamba-Nya yang berlindung kepada-Nya.

6. Dapat Diziarahi oleh Orang-Orang Saleh

Orang yang meninggal pada hari Jumat juga akan mendapat kehormatan untuk diziarahi oleh orang-orang saleh. Ini merupakan suatu anugerah yang sangat besar karena orang-orang saleh tentu saja memiliki amalan yang baik dan penuh keberkahan.

7. Mendapat Kebahagiaan di Akhirat

Ketujuh, kelebihan orang yang meninggal pada hari Jumat adalah mendapat kebahagiaan abadi di akhirat. Ini berarti ia akan merasakan kebahagiaan yang tidak terbatas selama-lamanya di surga.

Penutup

Demikianlah kelebihan orang yang meninggal pada hari Jumat. Tentu saja, ini bukan berarti kita harus berharap meninggal pada hari Jumat. Kita harus tetap berusaha untuk menjalankan amal ibadah sebaik-baiknya setiap harinya dan berdoa kepada Allah SWT agar kita selalu diberi kemudahan dan keberkahan dalam hidup kita.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...